Geliat Tanggamus

Safari Ramadhan, Kapolres Tanggamus Ajak Ciptakan Rasa Aman

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Kepolisian Resor Tanggamus melaksanakan safari ramadhan buka bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu di Aula Arya Guna, Jumat (16/6/17).

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSi dalam sambutannya mengatakan Polres Tanggamus sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam moment safari ramadhan saat ini, Ia mengajak semua yang hadir dapat menciptakan brand/merk aman di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. “Kita harus mampu menciptakan dan menceritakan keamanan kabupaten tercinta kita sehingga rasa aman tersebut dapat memberikan efek psikologis kepada masyarakat” jelasnya.

Kapolres juga berharap kepada semua yang hadir dapat menjadi fasilitator di kabupaten Tanggamus dan Pringsewu yang aman yang didukung oleh puluhan Bhanbinkamtibmas dalam mencegah konflik sosial melalui berbagai upaya Bhaninkamtibmas, Babinsa, Kepala Pekon diwilayah masing-masing.

“Sekecil apapun konflik sosial mari kita. eliminir bersama dan saya menitipkan pasukan khusus Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus seluruh stakeholder yang ada bersama-sama” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan Provinsi Lampung dalam penanganan konflik sosial selalu menjadi yang terbaik atas kerjasama stakholder, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala Pekon, aparatur Pekon dan seluruh masyrakat yang peduli penting keamanan sosial. Safari Ramadhan buka bersama diisi ceramah singkat oleh Ketua MUI Kabupaten Tanggamus KH. Makmun Siroj, LC, menyampaikan tentang ketaqwaan kepada Allah, SWT. “

Kita harus takut kepada Allah SWT, harus ridho/ikhlas atas nikmat-Nya walaupun sedikit dan dahulukan membaca Al-Quran karna Al-Qu’ran sebagai pembimbing dan pedoman hidup kita” ujarnya.

Guna mempersiapkan diri menuju surganya Allah, lanjutnya, dalam menjalani kehidupan kita jangan menyiakan waktu dengan keburukan. “Mari kita menjadi orang yang taqwa jangan sampai setelah Ramadhan kembali lagi kepada hal yang tidak baik karna sesungguhnya kita hidup pasti akan mati” tutupnya

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi Saddat, Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi dan segenap jajaran Forkopimda 2 Kabupaten, seluruh pejabat utama (PJU) Polres Tanggamus, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Tanggamus dan Polsek jajaran, perwakilan wartawan Tanggamus dan Pringsewu. (man)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top