Geliat Tulang Bawang

PPBI Tubaba Gelar Bazar Bonsai Dan Tanaman Hias


Tulang Bawang Barat, www.lampungmediaonline.com – Komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, menggelar bazar/pameran bonsai dan tanaman hias selama 3 (Tiga) hari mulai Jumat 16/6 – Minggu 18/6. Dalam rangka memperingati 1 (Satu) Tahun berdirinya PPBI di Kabupaten Tubaba 16 Juni 2016 – 16 Juni 2017. Bertempat dihalaman Islamic Centre Taman Dunia Akhirat, Jumat, 16/6.
Acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua penyelenggara PPBI Tubaba Tuseno, diikuti oleh 27 Orang kolektor penggemar bonsai dengan 158 pohon bonsai diantaranya Asoka, Kemuning, Kimeng, Mustam Boksus, Jeruk Kingkit, dan beberapa jenis bonsai lainnya.
Umar Ahmad, SP., Bupati Tulang Bawang Barat yang juga menjabat sebagai Ketua dan Dewan Pembina Komunitas Pecinta Bonsai Tubaba mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.
Menurut Umar, bonsai termasuk dalam seni kelas dunia yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, mengutamakan keseimbangan dan naturalitas keindahan tanaman dari hasil pengkerdilan pohon yang tumbuh di dalam pot.
“Saat ini komunitas penggemar bonsai Tubaba termasuk paling banyak jumlah kolektornya dibanding kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung. Ini menjadi nilai positif, karena secara tidak langsung para pecinta bonsai sudah berbicara tentang keanekaragaman Kabupaten Tulang Bawang Barat,” kata Umar.
Selain itu lanjutnya, prinsip pada pameran tanaman bonsai bukan untuk dijadikan ajang gagah-gahan. Tetapi moment tersebut sebagai wadah berdialog, untuk saling berkomunikasi dan bertukar fikiran yang dapat menggugah para kolektor pemula menjadi lebih baik.
Disisi lain, Fauzi Hasan Wakil Bupati Tubaba mewakili sambutan bupati mengatakan, atas Nama Pemerintah Kabupaten, Dirinya mengapresiasi kegiatan itu karena sejalan dengan keinginan Bupati Kabupaten Tubaba.
“Kita berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala minimal 6 bulan sekali. Agar dapat menimbulkan komunikasi positif yang mengedepankan budaya bersih, indah kreatif sehingga bisa berdampak pada perkembangan ekonomi bagi para bakalan pecinta bonsai yang canggih dimasa mendatang,” harapnya. (l7/red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top