Geliat Lampura

Penanganan Kriminalitas, Pemerintah BerasamaTNI Polri Gelar Rakor


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Sebagai bentuk respon terhadap meningkatnya tindak kejahatan kriminalitas (Perampokan, pembegalan dan sebagainya) Pemerintah kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini, Selasa (13/6) mengadakan rapat koordinasi bersama unsur kepolisian, TNI dan Kesbangpol setempat di ruang Sekdakab Lampura.
Usai rapat koordinasi, Kapolres Lampura, AKBP. Esmed Eriyadi, SIK. didampingi Komandan Kodim 0412, Letkol. Inf. Raden Daniel Bahtiar, Sekdakab Lampura, Samsir dan Kepala Kesbangpol, Firmansyah menyatakan bahwa sejak bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri angka tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Lampura terus meningkat. Oleh karenanya pihaknya bersama pemkab dan Kodim 0412  harus bersinergi untuk menanggulangi dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas tersebut.  ” Ya kita akan bekerjasama untuk menanggulangi itu semua. Saat ini pun juga kami masih melakukan operasi taman ria,” ujar  Esmed.
Dikatakannya, Polres Lampura telah menyelidiki dan  mengidentifikasi siapa-siapa saja pelaku tindak kejahatan yang terjadi. ” Kita sudah mengantongi identitas para pelaku yang kita curigai. Mobilitas mereka lumayan tinggi. Gerombolan mereka ada yang berasal dari Lampung Utara dan ada yang berasal dari luar daerah. Saat ini kita akan langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan sistem pencegahan,” terang Esmed.
Polres Lampura pun saat ini telah memetakan titik-titik rawan yang berada di Lampura. Selain jalan lintas beberapa daerah perbatasan yang ditenggarai rawan akan dibuatkan pos pam seperti di daerah Tatakarya, Bungamayang dan Abungpekurun. ” Kita bersama  TNI dan Pol-PP akan menjaga di pos-pos tersebut. Selian  itu kita berharap agar masyarakat lebih waspada lagi dengan menjadi polisi bagi diri sendiri dan terus mengaktifkan siskamling di daerahnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Sekdakab, Samsir mengatakan, respon dari maraknya tindak kejahatan khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Bupati mengintruksikan kepada dirinya agar segera berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI.  ” Kita melalui Kesbangpol akan membuat jadwal  siskamling sekabupaten Lampung Utara. Kita akan libatkan anggota Pol-PP, Polri dan TNI untuk berkeliling paling sedikit dua kali seminggu. Kepala-kepala Satkerpun kita libatkan,” ujarnya (Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top