Geliat Tanggamus

Hadapi Pilkada Tanggamus 2018, Berikut Kandidat Calon Diusung Setiap Parpol


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Pilkada Tanggamus 2018 mendatang cukup menyita perhatian publik. Dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten tersebut, hampir semua partai menyiapkan kader terbaiknya untuk maju dan memimpin Kabupaten Bumi Jejama, selain munculnya nama petahana Samsul Hadi dan Istri Bambang Kurniawan yakni, Dewi Handajani.

Partai Nasdem misalnya, menyiapkan Amrullah El Hakim untuk maju dalam Pilkada Tanggamus Mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW Nasdem Mustafa belum lama ini. Partai PKB, meskipun belum menyebutkan nama, namun partai besutan Abdurahman Wahid (Gusdur) tersebut menegaskan memprioritaskan kader internalnya, sama halnya dengan Partai Hanura dan PPP yang belum memutuskan nama kader internal yang bakal diusung.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudah menyiapkan kader terbaiknya, yakni Ahmadi sumaryanto, meskipun banyak nama internal yang potensial, namun kecendrungan sepertinya akan mengarah pada Anggota DPRD Lampung tersebut.

PDIP tampaknya belum memberikan sinyal kuat kepada siapapun kader terbaiknya, namun menurut Plh. Ketua DPD PDIP Lampung Bambang D.H. partai memberikan peluang yang sama kepada kader internal untuk bersosialisasi kepada masyarakat, sebelum partai membuka penjaringan dan melakukan survei.

Partai Golkar, memiliki dua kader internal yang militan yakni Juwanto Muhajirin yang siap tempur, dan mantan anggota DPRD Bandar Lampung Benny H.N. Mansyur yang siap pulang kampung.

Partai Gerindra belum lama ini, mendeklarasikan kader terbaiknya yakni Ketua DPC Gerindra Tanggamus Darussalam sebagai calon Bupati Tanggamus.

Partai Demokrat Lampung juga tidak mau ketinggalan, partai pimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ini juga memiliki kader terbaik seperti Amaludin. Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Tanggamus dan tinggal menunggu restu Ketua DPD dan DPP.

Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya menjadi partai yang paling banyak menyipkan kader internalnya untuk maju dalam Pilkada Tanggamus, Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Hadi Cahya mengatakan, PAN memiliki banyak stok kader yang bisa diusung dalam Pilkada Tanggamus, yakni Fauzan Sa’i, Joko Santoso, Ananto Pratomo, Rusli Soheh dan Putri kurniati. Menanggapi hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat dari Tanggamus Pan Royen mengatakan, banyaknya calon yang akan maju dalam Pilkada, memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk mempertimbangkan pilihanya.

Banyaknya calon yang muncul juga, menandakan pendidikan politik di Kabupaten Tanggamus berjalan baik. “Masyarakat diberikan banyak pilihan kepada siapa figur terbaik, yang dianggap mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di daerah Tanggamus. Harapannya juga, kepada masing-masing kandidat agar lebih beradu program, visi misi, agar persaingan Pilkada menjadi sehat, dan masyarakat diberikan pendidikan politik yang baik,” pungkasnya,senin (12/6).(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top