Uncategorized

Disporapar Metro tak main-main Jadikan Dam Raman Tujuan Wisata

Metro, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Metro tak main-main dalam menata Dam Raman sebagai salah satu destinasi wisata. Terbukti, beberapa waktu lalu dilakukan tinjauan bersama praktisi pariwisata dari pemerintah pusat.
Kepala Disporapar Metro Ir. Yeri Ehwan,MT mengungkapkan, tinjauan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan Dam Raman yang berada di Kecamatan Metro Utara. Tak hanya itu, tinjauan tersebut untuk melihat orientasi kondisi atau Survey Investigation Design (SID).
“Ada dua orang yang datang dari praktisi pariwisata dari pusat, dengan didampingi oleh perwakilan dari Pemprov Lampung. Intinya mereka mendukung Dam Raman dijadikan tujuan wisata, juga karena sangat potensial,” ungkapnya, Jumat (16/6).
Dijelaskan Yeri, tim praktisi pariwisata mengingatkan untuk memberikan kemudahan dalam akses masuk menuju Dam Raman, terutama untuk Taman Pramuka yang berada di seberangnya. Bahkan, tim praktisi akan mendukung sepenuhnya untuk pembangunan akses jalan tersebut.
“Tim praktisi tekankan untuk memperhatikan akses jalannya. Dan, mereka siap mendukung penuh. Tapi, kita belum bisa membicarakan anggarannya ya. Karena ini kan masih tinjauan awal,” tukasnya.
Ia menambahkan, tempat yang akan dikembangkan menjadi tempat wisata salah satunya tanah bengkok milik Pemkot Metro yaitu Taman Pramuka. Banyak akses untuk menuju ke sana. Sebab itu, pihaknya telah merangkai area menyantap makanan.
“Kalau berbicara tempat wisata, pasti tentang banyak orang. Keramaian. Karena itu, kita harus memikirkan juga lahan untuk parkir yang luas. Kita tengah mencari akses masuk yang pas,”pungkasnya.(rud)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top