Geliat Lamsel

Desa Rulung Mulya Terisolir, Warga Harapkan Pembagunan Jembatan


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Bagi sebagian masyarakat di perdesaan, jembatan merupakan sarana penghubung dengan dunia luar, membuka keterisolasian, mempermudah akses layanan kesehatan, pendidikan dan akitvitas sosial kemasyarakatan lainnya, mempersingkat waktu dan mengurangi beban biaya transportasi serta berdampak pada peningkatan ekonomi warga.
Hal tersebut dikatakan Indra Wijaya salah satu tokoh pemuda Desa Rulung Mulya kecamatan natar kabupaten lampung selatan, dirinya bersama warga mengharapkan pembagunan jembatan penghubung guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.
“ Desa kami terletak di ujung kabupaten lampung selatan,yang berbatansan dengan desa Batanghari Ogan Kabupaten Pesawaran, sebenarnya jarak batang hari ogan dan desa kami sangatlah dekat hanya beberapa km saja,tapi kendalanya tidak ada jembatan sehingga mempersulit keadaan disana, membuat desa kami menjadi terisolir, membuat desa kami tertinggal” jelas Indra, Jum’at (9/6)

 

Image: Foto : Indra Wijaya / dok lampungmediaonline.com

 

Lebih lanjut indra menceriatakan kondisi tertingal dan keterisolir desanya dapat berubah jika jembatan penghubung dapat dibangun.
“ dulu warga disini untuk menyebrang ke natar untuk membeli kebutuhan bahan pokok, mengunakan perahu, kini perahu tak ada lagi jika warga hendak ke natar warga harus memutar arah yang sangat jauh dan memakan waktu yang lama” ungkapnya
Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah mengajukan proposal pembagunan jembatan baik ke pemerintah kabupaten lampung selatan maupun pemerintah provinsi, namum hingga kini tak kunjung terdengar kabar.
“segala cara telah kami lakukan baik mengajukan proposal baik ke bupati, maupun ke gubernur tapi seolah tidak ada tanggapan yang serius, Sampai kapan desa kami terus begini,akankah anak cucu kami merasakan hal yang sama seperti kami, memiliki desa yang masih tertinggal dan terisolir” keluh indra. (zulhaidir)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top