Geliat Tulang Bawang

Bupati Harapkan Aparatur Pertahankan WTP, Kuncinya Tertib Administrasi

Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Seperti diketahui, tanggal 30 Mei 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang baru saja meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016 yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang sekaligus melengkapi raihan WTP Tulang Bawang menjadi 3 tahun berturut-turut (2014, 2015, dan 2016).
Atas raihan WTP tersebut, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS pun menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kinerja Satuan Kerja dan aparatur Pemkab, serta dukungan masyarakat, sehingga Tulang Bawang dapat meraih WTP.
“Saya berharap, prestasi yang menunjukkan semakin membaiknya pengelolaan keuangan daerah ini, dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” begitu pesan Bupati Hanan A Rozak kepada segenap aparatur Pemkab Tulang Bawang, yang ikut disampaikannya dalam amanatnya pada Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Jum’at 2 Juni 2017, yang digelar di halaman Kantor Bupati Tulang Bawang Jalan Cemara Gunung Sakti, Menggala.
Sebelumnya Bupati juga mengatakan, bahwa predikat WTP dari BPK yang berhasil diraih oleh Pemkab Tulang Bawang tiga kali berturut-turut itu, merupakan hasil kerja keras seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Tulang Bawang, dalam melaksanakan tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Apa yang kita lakukan selama ini (dalam meraih WTP), kuncinya itu tertib administrasi,” ungkapnya.
Menurut Bupati Hanan A Rozak, sejak 2014 hingga sekarang, jajaran Pemkab Tulang Bawang juga telah bekerja keras untuk tertib administrasi dalam membenahi dan merapihkan aset-aset yang dulu terbengkalai.
“Yang dulu tidak tercatat sekarang kita catat. Kita terus berupaya bagaimana jajaran kita bisa tertib administrasi. Itu yang akan terus kita lakukan sehingga bisa mempertahankan WTP,” ujarnya.
Namun meski prestasi ini cukup membanggakan, Bupati berharap dengan diraihnya WTP selama tiga tahun berturut-turut, tidak lantas membuat jajaran aparatur Pemkab Tulang Bawang menjadi jumawa.
Karena yang terpenting menurut Bupati, bagaimana predikat WTP tersebut, harus dapat dimaknai sebagai tolak ukur terhadap berhasil tidaknya seluruh perangkat pemerintahan yang bekerja di Kabupaten Tulang Bawang dalam melakukan tata kelola pemerintahan yang baik.
“Apa yang dikerjakan harus sesuai aturan. Kedepan, untuk pemerintahan baru nanti diharapkan juga harus berupaya untuk bisa mempertahankan WTP,” kata Bupati Hanan A Rozak, yang juga berharap kepada Kepala Daerah Tulang Bawang periode selanjutnya, agar dapat mempertahankan WTP yang sudah tiga kali diraih pada masa kepemimpinannya sebagai Bupati Tulang Bawang. (fr/idahar)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top