Geliat Lamsel

Bagun Jalan Cor Beton, Upaya Dongkrang Perekonomian Warga

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Pembangunan di Desa Neglasari Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, terlihat semakin berkembang maju.

Dana Bantuan Desa dari pemerintah pusat sebagian besar dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur fisik desa. Begitu juga di Desa Neglasari,  Anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun  2017 ini mengalokasikan Anggaran untuk pembagunan jalan dengan cor beton.

“Pembangunan tahun 2017 yang melalui dana desa tahap pertama yaitu rabat beton dengan kualitas sesuai perbup Bupati memakai standar mutu k 225, di gang cempaka Rt 003 Rw 001 dengan volume 4m x 3,5m x 0.12m = A, 341 x 2m x 0,12 = B dengan total anggaran Rp. 245.767.029 “ kata Pj Kades Husen

Lebih lanjut ia mengatakan Adanya dana desa menjadi kesempatan emas untuk melakukan kemajuan desa dalam hal kelancaran transportasi dengan membangun infratruktur jalan cor beton.

“Pembangunan jalan ini berdasarkan usulan dari masyarakat dan direalisasikan dengan menggunakan dana desa” tambahnya

Pembangunan Cor beton jalan tersebut, dikerjakan pihak Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dibantu pihak organisasi kemasyarakatan desa setempat, sedangkan pihak Pemerintahan desa hanya selaku penangung jawab dan sekaligus sebagai pengawas kegiatan.

“Dibangun cor betonnya jalan desa tersebut didanai oleh dana desa tahap I, Pembagunan berdasarkan kesepakatan bersama antara pihak Pemerintahan desa dengan seluruh masyarakat setempat, dengan tujuan sedikitnya akan mampu mendongkrak roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga Desa Neglasari, karena jalan tersebut tiap hari selalu dilewati waraga yang hendak berjualan dan para pealajar” jelasnya.(advetorial)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top