Geliat Lamsel

ADD Bagun Balai Desa, Dana Desa Bagun Insfratruktur Jalan Cor Beton


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Dana Bantuan Desa dari pemerintah pusat sebagian besar dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur fisik desa. Begitu juga di Desa Babatan Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten setempat digunakan untuk membangun Balai desa. “ Desa Babatan tahun ini mengalokasikan Anggaran Dana Desa (ADD) 2017 untuk pembuatan gedung serba atau Balai Desa, dengan luas 69 m dengan alokasi dana Rp. 102.865.254 ” kata Kades Babatan suhartini, selasa (06/6).

Image: Kepala Desa Babatan Suhartini. Foto : dok lampungmediaonline.com

 

Lebih lanjut ia mengatakan Adanya dana desa menjadi kesempatan emas untuk melakukan kemajuan desa dalam hal kelancaran transportasi dengan membangun infratruktur jalan cor beton.“Pembangunan tahun 2017 yang melalui dana desa tahap pertama yaitu rabat beton dengan kualitas sesuai perbup Bupati memakai standar mutu k 225 terdapat di tiga dusun, diantaranya dusun talang genjer 500 m x 2,5 m dan di dusun negri agung 150 m x 2.5 m dan dusun kubu jambu 200 m x 2.5 m total keseluruhan 850 m x 2.5 m dengan total dana Rp 390.087.625 dan di tahun ini pula demi meningkatkan minat baca masyarakat desa Babatan membangun perpustakaan desa dengan luas bangunan 7x 3 m dngn dana 43.876.000” jelas wanita yang murah seyum ini seraya mengatakan pembangunan jalan ini berdasarkan usulan dari masyarakat dan direalisasikan dengan menggunakan dana desa.

Foto : dok lampungmediaonline.com

 

Disisi lain, Mujalli Wakil Ketua BPD Desa Babatan mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan cor beton di Desa babatan tersebut, banyak warga mengaku sangat berterima kasih, karena jalan yang sedang dibangun menggunakan dana dari pemerintah pusat ini, memang telah lama diharapkan agar dapat dibangun dengan cor beton seperti sekarang.

“Kami memang telah lama berharap agar jalan ini dapat dibangun dengan cor beton oleh pemerintah, dan harapan kami ini, akhirnya tahun ini dapat terealisasi. Dengan telah dibangunnya jalan ini, kami sebagai warga di sini tentunya sangat senang, dan kepada pemerinta desa, serta pihak yang terkait lainnya, kami ucapkan ribuan terima kasih atas dibangunnya jalan ini,” kata daing Udel sapaan akrabnya. (zulhaidir)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top