Geliat Lambar

Tingkatkan Syiar Islam, Pemkab Lambar Gelar Safari Ramadhan

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Dalam Rangka meningkatkan Ukhwah Islamiah dan Silaturahmi  antar para pejabat Pemerintah Kabupaten Lambar dengan masyarakat dan sekaligus dalam rangka meningkatkan Syiar Islam maka dilaksanakan safari ramadhan di 15 kecamatan, Rumah Dinas Bupati Dan wakil Bupati Lampung Barat.
Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut maka hari ini akan di mulai dari Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 M/ 1438 H Di Masjid Al Ikhlas-Pekon Kagungan-Kecamatan Lumbok Seminung dan  Di Masjid Nurul Iman Pekon Mutar Alam Kecamatan Sekincau (29/05) Kemarin.
Tim I rombongan Bupati Lampung Barat, Kapolres Lambar ,Kejaksaan Negeri Liwa, Staf Ahli Bupati Asisten Bupati, Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Dinas Sosial melaksanakan safari ke Kecamatan Sekincau selanjutnya Tim II ke Kecamatan Lombok Seminung.
Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri menyampaikan malam ini kita kembali dapat bersilaturrahmi dan sholat tarawih dengan warga dalam rangkaian kegiatan “Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat 1438 H” dalam bulan ramadhan ini allah mewajibkan kepada hamba-nya yang beriman guna melaksanakan puasa dan berbagai rangkaian ibadah lain yang sangat dianjurkan pada bulan ramadhan bulan penuh rahmat. Berbagai penelitian ilmiah menyatakan bahwa puasa sangat bermanfaat bagi kesehatan baik fisik, psikis/jiwa dan tentunya kita dapat merasakan langsung manfaat puasa secara spiritual.
“Kita mengetahui bahwa  bulan ramadhan ini merupakan sarana membangun kesabaran dan ketabahan iman, menahan hawa nafsu  serta meningkatkan ketaqwaan kita terhadap allah swt. Keberadaan rombongan safari ramadhan pemerintah kabupaten lampung barat di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat”, Jelasnya.
Dalam kesempatan ini kami atas nama pemerintah kabupaten lampung barat, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isyu-isyu yang menyesatkan. Mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten lampung barat tetap terus berjalan.
“Mari secara bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat lampung barat yang berkemampuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan bersemangat imtak (beriman dan bertakwa). Mari kita tingkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain”, ajaknya.
Untuk di ketahui selain shalat Taraweh bersama Safari tersebut juga  ada penyerahan Zakat Mal Dari Baznas dan Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim.(trs)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top