Advetorial

LKPj 2016, Komisi D DPRD Lamsel Soroti Efisiensi Anggaran RSUD Bob Bazar


Kalianda, www.lampungmediaonline.com – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, sampaikan kritik membangun kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati tahun anggaran 2016, Senin (08/05/2017) di ruang komisi Gedung DPRD setempat.
Dalam hal ini, kritikan membangun salah satunya mengenai pemotongan anggaran ditubuh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazzar SKM yang berdampak pada optimalisasi kinerja dan pelayanan, serta mengenai program Umroh yang dikelola Bagian Bina Mental Spiritual (BMS) Sekretariat Pemkab Lampung Selatan.
Kritikan mengenai pemotongan anggaran di RSUD Bob Bazzar SKM yang diketahui akibat efisiensi anggaran sebesar 20 persen, Ketua Komisi D DPRD Lampung Selatan Ismed Jaya Negara menilai, hal tersebut sangat berpengaruh pada optimalisasi program RSUD Bob Bazzar SKM. “Kita harapkan, kedepannya itu tidak ada lagi pemotongan, demi tercapainya program dan kegiatan yang akan datang,” singgung politisi Partai Golkar Lampung Selatan ini.
Selanjutnya mengenai program umroh yang ditangani oleh BMS Setdakab Lampung Selatan, Ismed dengan dukungan anggota Komisi D DPRD Lampung Selatan lainnya meminta kepada BMS ketegasannya mengenai ada atau tidak adanya program Umroh ditahun 2017. Diketahui bersama, program umroh pada tahun anggaran 2016 sudah disetujui DPRD setempat, namun setelah berganti kepala pemerintahan program tersebut ditiadakan. Menurut informasi, program tersebut akan disusun ulang pada ABPD-P perubahan tahun anggaran 2017 mendatang.
“Kita minta pihak BMS mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai kepastian ada atau ketiadaan lagi program umroh yang disampaikan keseluruh kecamatan. Selanjutnya, dari pihak kecamatan menyampaikan langsung kemasyarakat. Supaya jelas, masyarakat bisa tahu, apakah program itu diadakan pada APBD perubahan tahun 2017,” pungkas Ismed yang diaminkan sejumlah anggota Komisi D lainnya.
Data yang diperoleh, Komisi D membidangi bagian sosial dan kesejahteraan masyarakat, leading koordinasi pada instansi Pemkab Lampung Selatan terdapat 11 instasni, diantaranya Dinas Sosial, Bina Mental Spiritual, RSUD Bob Bazzar, Bagian Kessos, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, PP dan KB.
Pembahasan mengenai LKPJ Bupati Lampung Selatan Tahun Anggaran 2016, akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari Senin (08/05/2017) sampai dengan Rabu (11/05/2017).(Advetorial)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top