Geliat Lamteng

Lepas Kontingan KTNA, Mustafa: Harus Jadi Juara Umum

Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com  – Sebanyak 69 anggota Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lamteng yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) ke-XV di Banda Aceh resmi dilepas Bupati Lamteng Mustafa, Rabu (3/5/2017).
Dalam sambutannya, bupati yang identik dengan “ronda” ini, mengatakan, kegiatan ini merupakan pertemuan petani nelayan dan hutan sebagai ajang silaturahmi, tukar informasi dan pengalaman.
Untuk itu, lanjut bupati, ia meminta seluruh tim yang tergabung dalam kontingen bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh kontingen yang ikut serta.
Bupati berharap, seluruh peserta, pendamping, dan peninjau yang tergabung dalam kontingen KTNA Kabupaten Lamteng agar berpartisipasi dan berperan aktif untuk mengikuti seluruh rangkaian rangkaian kegiatan tersebut.
Sehingga, kata dia lagi tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat dicapai secara maksimal, yang selanjutnya bisa diterapkan dan di kembangkan di Bumi Beguwai Jejamo Wawai.”Harapannya, kontingen kita bisa keluar sebagai juara umum ditingkat nasional,” tutup Bupati.
Sementara Kadis Pertanian Zulfikar Irwan yang ikut mendampingi kontingen KTNA Lamteng menambahkan, kegiatan Penas dilaksanakan 6-11 Mei 2017 mendatang.
Untuk kontingen Lamteng, kata mantan Camat Punggur ini akan mengikuti 7 cabang perlombaan yakni, lomba senam jantung sehat, lomba vokal group.
Selanjutnya, lomba karya tulis ilmiah tentang pemanfaatan pelepah keledai yang difermentasikan menjadi pakan ikan gurame, pembuatan ikan asap.
“Kemudian ada juga rangkaian lomba uji tangkas mengurai jaring, pembuatan pestisida nabati alami, dan pemanfaatan limbah jerigen menjadi hadsprayer elestrik. Saya berharap kontingen kita nanti bisa membawa harum nama Provinsi Lampung, khususnya Lampung Tengah di kancah nasional,” tukasnya.(lis/rmc)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top