Geliat Lamteng

DPRD OKU Timur Belajar Ronda ke Kabupaten Lampung Tengah


Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com  – Program sistem keamanan lingkungan atau yang biasa disebut “Program Ronda” yang di canangkan Bupati Lampung Tengah Mustafa ternyata dikenal bukan hanya di wilayah Provinsi Lampung saja.
Program ronda yang berhasil menekan angka kriminalitas di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini pun dikenal dan booming di wilayah Provinsi Sumatra Selatan tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.
Hal ini terungkap saat puluhan rombongan anggota DPRD Oku Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Lampung Tengah, Selasa (23/5/2017).
Diketahui, kunjungan para legislator dari Oku Timur ini untuk belajar terkait keamanan.
Ketua rombongan DPRD Oku Timur Ir. Juniah mengatakan saat ini tingkat kriminalitas di Kabupaten Oku Timur cukup tinggi.
Hal ini kata dia berbanding terbalik dengan Kabupaten Lampung Tengah.
“Nah kami dengar disini (Lampung Tengah) keamanannya cukup luar biasa, sementara ditempat kami kriminalitas masih tinggi, ini yang membuat kami tertarik untuk belajar ke Lampung Tengah,”kata Jumiah.
Juniah mengatakan, kedepan hasil dari kunjungan kerja ini akan di terapkan di Kabupaten Oku Timur.
“Kami cukup puas sekali karena sudah mendapat jawaban terkait keamanan. Dan ini baru pertama kali kami temui, ada prorgam keamanan (ronda) yang aktif sampai ke pelosok kampung. Insya Alloh ini akan kami terapkan di Kabupaten kami,”tukas Wakil Ketua I DPRD Oku Timur itu.
Sementara Wakil Ketua II DPRD Lampung Tengah Riagus Ria megapresiasi adanya kunjungan dari DPRD Oku Timur.
“Ini suatu kejutan buat kita, teman-teman dari Oku Timur mau belajar keamanan disini, kita bangga dan berterima kasih,”kata Riagus
Selain keamanan yang menjadi prioritas, kata Riagus Ria, rombongan juga ingin belajar terkait peran pihak ketiga dalam pembangunan di Lamteng.”Intinya ada dua tema yang ingin di gali dari Lampung Tengah,”ungkapnya.
Sementara Wakil Ketua I DPRD Lamteng J. Natalis Sinaga menambahkan, kunjungan yang di lakukan DPRD Oku Timur diharapakan bisa menjadi motifasi untuk menjadikan Lampung Tengah kedepan lebih baik lagi.
“Ini menjadi support buat kita untuk menjadikan Lampung Tengah kedepan lebih aman lagi,”kata J. Natalis.(ilc/iwo)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top