Geliat Pringsewu

Bupati Pinta ASN Tingkatkan Disiplin Dan Kinerja


Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk meningkatkan kinerja dan disiplin, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Permintaan tersebut disampaikannya pada apel besar di lapangan perkantoran pemkab setempat, Jumat (26/5)

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi yang bertindak sebagai pembina apel juga berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran pemerintah daerah untuk bersatu padu membangun Kabupaten Pringsewu kedepan lebih baik lagi. “Adalah tugas berat untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Kabupaten Pringsewu yakni mewujudkan Pringsewu yang Maju, Sejahtera dan Berdaya saing.

Banyak permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi untuk pembangunan 5 tahun kedepan, antara lain infrastruktur, kondisi ekonomi makro, indikator kesejahteraan masyarakat, perlindungan sosial, ketahanan pangan, toleransi dan karakter daerah, keterbatasan anggaran, keberlanjutan pembangunan, serta profesionalitas aparatur,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sujadi, dalam mengurai persoalan-persoalan tersebut, juga perlu dilaksanakan kebijakan strategis dalam rangka meng-akselerasi-kan program-program pembangunan, yakni melanjutkan, menuntaskan, memberikan dukungan, reposisi, dan reorientasi.

Sedangkan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Pringsewu 2017 – 2022,  yakni Pringsewu BERdaya SAing, HArmonis dan seJAhtera (BERSAHAJA), telah dirumuskan beberapa misi, yaitu ; 1.Peningkatan pembangunan infrastruktur, pelayanan dasar masyarakat secara merata, 2.Peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan, 3.Meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing dan berwawasan gender, 4.Mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan secara berkualitas dan berwawasan lingkungan, serta 5.Penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang profesional dan bersih dalam situasi yang kondusif, yang kesemuanya akan dijabarkan dalam RPJMD Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis kartu keanggotaan BPJS ketenagakerjaan bagi para pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Turut hadir pada apel perdana tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., Sekretaris Kabupaten Pringsewu Drs.Budiman PM, MM, para asisten sekkab dan staf ahli bupati, para kepala OPD, para pejabat administratur, pejabat pengawas, serta staf aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu..( yuda)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top