Geliat Tanggamus

Disdik Tanggamus Gelar Lomba FLS2N


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanggamus melalui bidang pendidikan dasar menyelenggarakan kejuaraan FLS2N tingkat SLTP sederajat se kabupaten Tanggamus. yang di laksanakan di SMP N 1 Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Acara tersebut di rencanakan berlangsung selama sehari dibuka pada hari Senin 10 April 2017 sampai selesai dan diikuti oleh 140 peserta, dari 11 rayon SLTP sederajat se kabupaten Tanggamus, acara tersebut dibuka langsung oleh Kabid Dikdas, Drs. Indra Prisma mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs.Johansyah.MM.

Menurut keterangan Kasi Smp dan juga sebagai ketua panitia lomba FLS2N, Dr.Fathul Hajar Aswad,M.Pd.mendampingi Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus,Drs.Indra Prisma, menjelaskan adapun tujuan dari perlombaan FLS2N ini adalah untuk membina, mengembangkan dan memupuk seportifitas serta menggali potensi,  bakat dan kemampuan pelajar dalam bidang Tari Kreasi,musik tradisional,gitar solo,cipta dan baca puisi serta solo song. Untuk menghindari hal-hal perbuatan yang kurang positif antar pelajar,  dengan ajang FLS2N in mereka saling silaturahmi dan saling kenal,  ketika mereka saling kenal, berarti mereka saling menjaga dari hal – hal yang negatif.

Ketika mereka sudah mengikuti lomba ini sudah barangtentu mereka akan jauh dari pergaulan yang negatif seperti narkoba, pada tahun-tahun sebelumnya banyak cabang yang dilombakan tapi pada tahun ini cuma lima cabang yang kita lombakan, yaitu,

1. Lomba Tari kreasi.
2. Lomba musik tradisional.
3. Lomba gitar solo
4. Lomba solo song.
5. Lomba cipta dan baca puisi. “ujar Fathul, Senin (10/4).
Selanjutnya Fathul juga menjelaskan jika dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah DPA SKPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus, Tahun Anggaran 2017. Dan wasit yang memimpin pertandingan diambil dari guru-guru pada sekolah SLTP sederajat se-Kabupaten Tanggamus. Untuk hadiah juara satu sampai tiga sudah kami siapakan piala dan piagam penghargaan, dan untuk pemenang juara pertama untuk lima perlombaan tersebut nanti akan mewakili Kabupaten Tanggamus pada perlombaan di tingkat Provinsi Lampung,”pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top