Geliat Lamsel

Camat Sidomulyo Perketat Pengawasan Dana Desa


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Camat Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan akan memperketat realisasi dana desa. Tim monitoring kecamatan dan kabupaten melalui BPMPPD akan turun ke semua titik yang diusulkan Kades sesuai dengan apa yang tertuang dalam dokumen Rencana kerja pembangunan desa (RKPdes).
Dalam waktu dekat dirinya akan mepersiapkan team monitoring pada Enam Belas (16) yang ada di kecamatan Sidomulyo kabupaten lampung selatan.
Hal tersebut ditegaskan Camat Sidomulyo Afendi S.E dalam acara bersama kepala Desa dalam kegiatan pembahasan Rancangan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 .“ Fungsi Camat adalah sebagai pembina dalam pengawasan mempunyai multi pungsi yang paling utama dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) Sesuai mekanisme, para kepala Desa yang ada di kecamatan Sidomulyo diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai mekanisme serta mempunyai konsisisten pembagunan di desanya ” ungkap Afendi 10 /3 .
Lebih lanjut dirinya menambahkan berdasarkan pentunjuk dimulai dari prencanaan sampai ke penyusunan pelaksanaan kegiatan, pelaksanaan anggaran dan pelaksanaan Dana .kepala desa melaksanakan petunjuk yang sudah ada sehingga pelaksanaan bisa di laksanakan bersama –sama agar menjalani hubungan yang baik .
Afendi mengarapakan, di dalam perencanaan anggaran Dana desa tahun ini kepala Desa harus melibatkan BPD (Badan Permusawarahan Desa ),Seketaris desa ,Bendahara desa di masing –masing Desa. Jangan sampai pelaksanaan sendiri sehingga akan munculnya komplik internal di Desa .
Lebih jauh camat Afendi ,mengarapakan sekali dari 16 desa berkaitan dengan Dana Desa susun rancangan pada tahun ini yang di programkan Dana Desa 70 % infakrutur,30 % pemberdayaan .
“”Rencanaya monotoring akan di laksanakakn setelah pencairan Dana desa yang akan di jadwalkan di bulan mei “”ungkap Afendi .
Lebih jauh lagi, Afendi menjelaskan untuk di kecamatan sidomulyo tiap masing desa telah terbentunya Bumdes ( Badan Usaha milik Desa ) sektor jasa, perdagangan dan simpan pinjam . Rencana untuk tahun 2017 ini kita akan tingkatkan BUMADES ( Badan Usaha Milik Antar Desa ) .Sifatnya pengabungan telah di sepakati bersama desa dan kesepakatan bersama .
‘’rencananya akan di pusatkan di desa siderejo di gedung sasana Krida karena terjangkau dari Desa yang lain .wacana akan bergerak dalam usaha pengadaan alat bangunan dan sembako guna menunjang majunnya kota kecamatan sidomulyo “pungkasnya .( pendi /rodi )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top