Geliat Lampura

UNTUK MENDAPATKAN KARTU BPJS GRATIS, HARUS SAKIT DAHULU


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Program kesehatan gratis yang diprogramkan oleh Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara nampaknya membingungkan masyarakat. Pasalnya, untuk mendapatkan layanan program tersebut masyarakat diharuskan mengalami sakit terlebih dahulu dan memiliki surat keterangan sakit dari pihak Rumah Sakit (RS).
Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial yang juga menjabat sebagai Asisten III Pemda Lampura, Efrizal Arsyad menerangkan, program kesehatan gratis berupa kartu BPJS/PBI yang disediakan oleh Dinas Sosial Lampura hanya diperuntukan untuk warga yang mengalami sakit dan dirawat di RS, sedang untuk masyarakat lainnya tidak diperbolehkan. “Kalo ada orang sakit bawak sini, nanti kita beri (BPJS gratis), tapi kalo orangnya tidak sakit, tidak boleh,” terang dia dengan nada tegas, Jumat (17/2).
Ketentuan kartu BPJS gratis tersebut, lanjut dia merupakan kebijakan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara.
Di Lampura, tambah dia, masyarakat tidak dapat melakukan pengurusan  program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang di programkan oleh Pemerintah Pusat. Hal itu dikarenakan tidak diberlakukannya program tersebut oleh Pemerintah Daerah Lampura. “Kita tidak mengenal Program KIS, kalo mau mendapatkan program KIS mintak sama Jokowi sana,” tutupnya.
Sementara itu, Abdullah salah satu warga Lampura menyayangkan program kesehatan gratis yang diprogramkan oleh Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Pasalnya, program tersebut dinilai ribet dan menyulitkan masyarakat. “Masyarakat harus sakit dulu, baru bisa memiliki kartu BPJS gratis, ini kan program aneh,” ungkapnya. (Khoiril).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top