Geliat Lampura

Ketua Pospera : Plt Dinas Sosial Jangan Ngomong Sembarangan


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Ketua Pospera Lampung Utara (Lampura) Juaini Adami sangat menyayangkan Plt Dinas Sosial yang juga menjabat sebagai Asisten III Efrizal Arsyat atas ketidak pahamannya terhadap program layanan kesehatan gratis yang berlaku di Kabupaten setempat.
Komentar tersebut, menyusul beredarnya kabar di media sosial tentang ketentuan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin yang dipaparkan oleh Plt Dinas Sosial.
Ditegaskannya, seorang pejabat pemerintahan harusnya memahami dan mampu menjelaskan kepada masyarakat atas ketentuan program yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Daerah. Sebab, jika pihak terkait saja tidak memahami bagaimana program akan berjalan secara maksimal. “Jangan asal ngomong aja bapak Plt Dinas Sosial Efrizal Arsyad itu, jangan merusak program yang dijalankkan oleh bapak bupati kita Agung Ilmu mangkunegara,” tegasnya.
Dijalaskannya, program kesehatan gratis berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Pusat, dan oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi diteruskan kepada seluruh masyarakat miskin melalui program BPJS/PBI gratis. “Bagai mana dia (Plt Dinas Sosial) bisa bilang kalo di Lampura KIS itu tidak berlaku,” jelasnya.
Selain itu, dirinya juga menyayangkan atas lancangnya Plt Dinas Sosial Efrizal Arsyad yang menyebut nama Presiden RI Joko Widodo dengan sebutan ‘Jokowi’. Hal itu mencerminkan prilaku buruk yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang Pejabat. “Bapak Efrizal Arsyad itu hanya Asisten III loh, berani sekali dia, sebut nama Presiden kita tanpa menggunakan kata ‘Bapak Presiden’ kami sebagai relawan bapak presiden sangat menyayangkan hal tersebut,” tegasnya.
Terlebih, tambah dia, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara selalu menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. “Bapak Bupati kita selalu mewanti-wanti jangan sampai ada pejabat yang duduk dibelakang kursi, berleha-leha dalam melayani masyarakat,” tutupnya.
Sebelumnya, Plt Dinas Sosial Lampura Efrizal Arsyad menjelaskan bahwa layanan kesehatan gratis berupa BPJS/PBI yang disediakan pihaknya teruntuk masyarakat yang telah mengalami sakit dan sudah dirawat di Rumah Sakit (RS) saja, sedang untuk masyarakat yang masih sehat tidak berhak mendapatkan kartu BPJS gratis itu.
Selain itu, dirinya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lampura tidak memberlakukan layanan KIS didaerahnya dan jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KIS tersebut dianjurkan untuk langsung meminta kepada Presiden RI Joko Widodo. “Kita tidak mengenal program KIS, kalo mau dapatkan KIS mintak langsung sama Jokowi,” tegasnya. (Niko/Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top