Geliat Lamsel

Lama Vakum, KEMPO SMAN Penengahan Diaktifkan Kembali


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Shorinji Kempo Dojo (Tempat latihan) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Penengahan Kabupaten lampung Selatan yang sempat mati suri hampir selama dua tahun, akhirnya diaktifkan kembali.
“Kempo kembali diaktifkan untuk menjadi salah satu kegiatan ekskul siswa.” kata Kepala SMA Negeri 1 Penengahan Drs. Hariri Usman, kemarin (16/1/17)
Lebih lanjut ia mengatakan Hal ini dalam upaya meningkatkan bakat dan potensi siswa bisa tersalurkan. Disamping itu juga dengan banyaknya kegiatan di sekolah, maka siswa tidak lagi memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal negatif diluar sekolah.
“Ekskul biar anak-anak aktif dan punya wadah dalam menyalurkan bakatnya, sekolah mendukung mensupport aktivitas olah raga prestasi untuk meningkatkan kwalitas siswa siswi,” tegasnya.
Sementara itu ketua Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Lampung Selatan Zulhaidir S.Pd mengapresiasi pihak Sekolah yang telah mengaktifkan kembali eskul beladiri Kempo disekolah, karena sekolah itu tidak hanya mengembangkan kemampuan kognitif siswa melalui pembelajaran di kelas saja. Melainkan ekskul juga sangat penting dikembangkan. Karena dari ekskul bisa ditingkatkan pengembangan berpikir siswa, tidak hanya sebatas memberikan pelajaran di kelas.
“Kita sadar bahwa lewat ekskul siswa tidak hanya pintar akademik saja, namun juga kemampuan pada banyak bidang lainnya pun bisa berprestasi” katanya
“Shorinji Kempo adalah cabang beladiri Prestasi yang kerap menambah warna baru di dunia ekstrakurikuler SMAN 1 Peneghan. Selama menjadi ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Peneghan memliki segudang prestasi, meskipun sempat vakum beberapa saat kini telah diaktifkan kembali” tegasnya. (red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top