Geliat Lampura

Indisipliner, Edwar Kusuma Dicopot dari Kepala DPMPD


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com  – Kabar Pencopotan Edwar Kesuma dari jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) kembali ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Iwan Setiawan.
Menurut dia, Edwar diberi sanksi pencopotan dari jabatannya akibat yang bersangkutan telah melakukan tindakan indisipliner. Penonjobpan Edwar sendiri terhitung sejak tanggal 16 Januari yang lalu. ” Ya kekosongan jabatan di DPMPD sejak 16 Januari kemarin. Dia tidak menjalankan perintah Bupati sesuai kewenangannya,” ujar Iwan diruang kerjanya, Senin (23/1)
Ditanya bentuk tindakan indisipliner yang dilakukan Edwar. Iwan enggan berkomentar lebih banyak. Menurutnya yang lebih berhak menjelaskan hal tersebut ialah Kepala Baperjakat dan Inspektur kabupaten. ” Nah kalo itu yang lebih pantas dan tahu pasti Pak Sekdakab selaku Ketua Baperjakat (Samsir) atau pak Man Qodri selaku Inspektur,” kata Iwan.\
Diketahui Edwar Kesuma pada Selasa (3/1) yang lalu kembali dikukuhkan menjadi Kepala BPMPD yang kini berubah nama menjadi DPMPD. Saat itu hanya terjadi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di dua satuan kerja (Dinas Sosial dan Dinas Pemuda dan Olahraga) yang pengisiannya akan dilakukan melalui lelang jabatan terbuka. Akibat penonjobpan itu kini terdapat tiga satker yang jabatan pimpinan tingginya kosong dan saat ini proses pengisian posisi jabatan pimpinan tinggi secara definitif di masing-masing satker tersebut sedang berjalan. (Arief/Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top