Advetorial

Perkuat Ekonomi, Desa Babatan Katibung Bentuk BUMDes

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah pilar kesejahteraan bangsa, karena BUMDes tidak lain adalah usaha yang didirikan atas dasar komitmen bersama masyarakat bawah, masyarakat akar rumput, yaitu masyarakat desa, untuk saling bekerja sama, bergotong royong, dan menggalang kekuatan ekonomi rakyat demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

“Pengembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa. Lebih dari itu, BUMDes menjadi tulang punggung perekonomian Pemerintah Desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya,” kata Kades babatan Kecamatan Katibung kabupaten Lampung selatan disela sela kegiatan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aula Kantor Desa.

Turut hadir dalam acara pembentukan BUMDes sebagai narasumber Almariyanti dan TA kabupaten Lampung Selatan Fiqih. Pemerintah Desa babatan Juga mengelar Musyawarah Desa Musdes RKPDes Tahun 2017 yang dihari langsung camat katibung Hendra Jaya S.Sos sekaligus membuka acara musrembang Des dilajutkan sambutan Ketua Adat Sutan Ulangan Ratu.

Seketaris Desa (Sekdes) Samsul Ali memaparkan usulan usulan dari dusun terkait pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan pada tahun 2017 yang disambut baik oleh ketua BPD beserta jajarannya “rembuk bersama Kadus rt mendapat hasil rkpdes tahun 2017 disepakati untuk bidang penyelenggara pemerintah desa siltap dan tunjangan serta operasional perkantoran, bidang pembangunan rabat beton di 6 dusun pembangun perpus Des pembangunan pos posyandu dan pembangunan paud desa serta dibidang pembinaan pembinaan ketentraman dan ketertiban masyarakat, pengajian majlis taklim,pembinaan Risma,kegiatan sunat masal,kegiatan seni budaya adat,kegiatan sosialisasi narkoba,hiv,dan Aids dibidang pemberdayaan kegiatan PKK ,pembinaan dan pengelolaan posyandu,pembinaan dan pengelolaan paud, serta di bumdesnya tarup desa” jelas Samsul Ali. (Adv)

foto-2 foto-4 foto-5

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top