Geliat Lampura

Naas, Mobil Kepsek Terseret Kereta Api


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Manusia tidak tahu musibah yang akan terjadi semuanya itu hanya rahasia allah, Seperti kejadian yang di alami Mobil minibus Xenia dengan nopol BE 2080 CR, milik Kepala SMP Negeri 13 Kotabumi Lampung Utara, kereta api batu bara babaranjang diperlintasan KA tanpa palang pintu tak jauh dari stasiun Candimas Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan. Selasa (15/11/2016)

Menurut, Aiptu pol. Syamsizal unit laka lantas polres lampung utara, membenarkan bahwa di TKP, sebuah mobil jenis Xenia terseret lebih kurang sepanjang 105 meter oleh kereta api babaranjang dari arah palembang menuju panjang/Bandar Lampung.

Peristiwa kejadian, pagi hari sekitar pukul 09.45 WIB tersebut, beruntung tidak memakan korban, Supriyono (46) pemilik kendaraan tersebut menceritakan kronologis peristiwa yang dialaminya, saat dirinya hendak mengajar diDesa Abung Jayo. “Tadi saya dari rumah mau mengajar, selain menjadi Kepala SMPN 13, saya juga mengajar di sekolah yang ada diAbung Jayo, ketika hendak melintas diperlintasan kereta api, mobil saya beriringan dengan dua truk yang ada di depan”.Tutur warga Jalan Serma Peturun Kotabumi tersebut.

Menurut Supri, ketika itu kondisi dijalanan itu dalam kondisi macet dikarenakan ada warga yang sedang menggelar hajatan, sehingga laju kendaraan merayap perlahan. “ Saat mobil saya berada tepat diatas rel, tiba-tiba mesin mobil mati, saya berusaha menghidupkan mesin mobil tapi ngak bisa dan saya lihat sebelah kiri sudah ada kereta”. Sambungnya

Seketika itu dirinya keluar dari kendaraan dan berniat mau mendorong kendaraannya, namun terlambat kereta batu bara babaranjang yang meluncur dari arah palembang menuju tanjung karang melumat kendaraannya hingga terseret 100 meter. “ Alhamdulillah saya berhasil keluar dari mobil dengan selamat”. Kata Supri, seraya pasrah menyaksikan langsung mobil xenia kesayangannya

Sementara Fauzie, pegawai Dinas perhubungan komunikasi dan informasi Kabupaten Lampung Utara, selaku petugas palang pintu perlintasan kereta api setempat mengatakan, pada saat kereta api babaranjang dari arah palembang yang akan melintasi jalur itu, bersamaan ada kendaraan jenis truk yang juga akan melintasi jalur rel kereta api dan selanjutnya mobil Xenia juga, namun ia sudah mengarahkan kepada pengemudi agar jangan menyerobot karena ada kereta api yang akan melintas  karena dijalur tersebut tidak ada palang pintu perlintasan dan rambu rambu pun tidak berfungsi. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top