Geliat Tanggamus

Kejahatan Di Komplek Pemda Tanggamus Kembali Terjadi


Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Aksi kejahatan di komplek perkantoran Pemkab Tanggamus kembali terjadi di hari libur kantor. Kali ini pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor yang di parkir di halaman kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana setempat, sabtu (19/11) sekitar pukul 18.00wib.

Kejadian berawal saat sore itu Yuli, pemilik kantin di kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Tanggamus memarkirkan sepeda motor Honda milik Al, salah seorang staf Dinas PU setempat. Korban meminjam sepeda motor tersebut sekitar pukul 17.50 wib. Saat Yuli akan mengembalikan sepeda motor pinjamannya itu kepada pemiliknya, alangkah terkejutnya, karena mendapati sepeda motor yang di parkir didepan kantinya itu raib. “Kejadiannya begitu cepat, saat saya keluar dari kantin, motornya sudah hilang. Padahal saya didalam kantin hanya beberapa menit saja,” kata Yuli kemarin , minggu (20/11).

Yuli tidak menyangka pencuri begitu nekat melakukan aksi kejahatan didalam lingkungan kantor. “Saya benar-benar gak nyangka pencuri senekat itu,” katanya. Aksi pengejaran pelaku yang dilakukan korban dan warga sekitar komplek perkantoran Pemkab Tanggmus, berbuah nihil. Diduga pelaku berhasil membawa kabur motor curiannya kearah Kotaagung. “Kami sudah lama curiga para pelaku ini memiliki persembunyian disekitar perkebunan diatas komplek pemda. Bisa juga di rumah-rumah kosong di perumahan Griya Abdi Negara yang satu komplek dengan perkantoran pemda,” kata Roni, warga sekitar. Menurut sejumlah penjaga kantor dan warga setempat, kondisi di komplek perkantoran Pemkab Tanggamus di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur ini memang sangat rawan kejahatan.

Aksi penodongan setiap libur kantor, seperti Sabtu dan Minggu dan tanggal merah lainnnya sering terjadi. “Dan ironisnya tidak mendapat perhatian baik dari Pemkab maupun Polres,” ujar Yanto, salah seorang warga. Sedangkan kejahatan curanmor juga marak terjadi di komplek perkantoran Pemkab Tanggamus. Komplek perkantoran yang aktif setiap hari dengan berbagai kegiatan dan tidak luput dari mereka yang datang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, sehingga momen tersebut di gunakan oleh pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya. “Kalau curanmor ini tidak mengenal waktu, biasa saat jam kantor sibuk, malam hari dengan sasaran motor yang kurang pengaman dan hari libur. Korbannya bisa PNS, bisa milik petugas kebersihan dan warga biasa,” kata Tono, warga lainnya. Untuk itu warga berharap aparat Polres Tanggamus dan Satuan Polisi Pamong Praja menggalakan razia terhadap sepeda motor bodong yang hilir mudik di sekitar komplek Pemkab Tanggamus. “Bahkan beberapa kali sepeda motor yang di parkir di halaman Polres Tanggamus hilang. Pencuri seakan-akan menantang polisi aksi kejahatan mereka tersebut,” ujar Hendra. (man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top