Geliat Pesisir Barat

Bupati Pesibar Gelar Rapat Persiapan Pra-Asian Games Tahun 2017


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.comKabupaten Pesisir Barat adalah salah satu destinasi favorit bagi peselancar dunia. Dengan potensi wisata tersebut,Kabupaten Pesisir Barat saat ini tengah menjajaki persiapan  untuk menjadi lokasi cabang Olahraga Surfing Asian Games ke-XVIII pada Tahun 2018 mendatang.dalam hal ini Pemkab Pesisir Barat mengelar rakor persiapan PRA-ASIAN GAMES 2018 di GSG Selalaw,Krui(14/11).

Rapat yg dihadiri wakil bupati,ketua DPRD ,Kadis pariwisata dan ekonomi kreatif,para pejabat SKPD Se kab.Pesisir Barat, pengusaha pemilik pengelola hotel wisata,restaurant,serta pejabat struktural di pesibar ,Camat/Lurah/Peratin Se-Kabupaten Pesisir Barat, peserta rapat dan para wartawan media ini merupakan bagian dari upaya keseriusan kabupaten pesisir barat dalam menyambut pelaksanaan asian games pada tahun 2018 mendatang dan memajukan sektor pariwisata di daerah Pesisir barat.

Dalam sambutannya Bupati Pesibar Agus istiqlal menyampaikan bahwa Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Pesisir Barat di usiannya yang masih muda terus mencari terobosan-terobosan untuk percepatan pembangunan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memajukan sektor pariwisata di daerah ini.

Seperti yang sudah di ketahui halayak ramai maupun masyarakat internasional, bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan destinasi favorit bagi peselancar dunia. Dengan potensi wisata tersebut, Kabupaten Pesisir Barat saat ini tengah dijajaki untuk menjadi lokasi cabang Olahraga Surfing Asian Games ke-XVIII pada Tahun 2018.

Kegiatan ini banyak melibatkan banyak pihak diantaranya kerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) dan Asian Surfing Championship (ASC) yang telah melakukan event serupa di level Asia. Event ini sekaligus bentuk uji coba Kabupaten  Pesisir Barat sebagai tuan rumah Cabang Surfing pada Asian Games XVIII Tahun 2018 nanti.

Bupati juga meminta Kepada seluruh SKPD dan stakeholder, terkait, agar dapat berkontribusi pada daerah, khususnya terkait persiapan tuan rumah cabang olahraga Surfing Asian Games XVIII Tahun 2018 misalnya dengan melakukan promosi wisata secara aktif, dan menjalankan peran masing-masing denggan baik.

Disampaikan pula bahwa banyak sekali persiapan yang harus dilakukan agar dapat menjadi tuan rumah yang baik, mulai dari infrastruktur sampai dengan kesiapan masyarakat dalam menyambut pesta akbar tingkat asia tersebut. Karna itu dibutuhkan sinergisitas seluruh SKPD dan stakehorder terkait seperti pengelola hotel, cottage, restoran, pengelola tambak dan usaha lainnya.

Upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah melakukan berbagai usaha dalam rangka persiapan Asian Games 2018 antara lain adalah pemenuhan kebutuhan listrik pada tahun 2017 dengan cara berkoordinasi dengan PLN. Ketersedian listrik ini akan mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat, sektor usaha dan kepentingan publik. Tetersedian listrik juga sangat penting terkait dengan persiapan Asian Games 2018.

Selanjutnya pemerintah daerah juga membenahi sarana transportasi umum, khususnya Bandara Taufik Kiemas, yakni dengan menambah panjang run away (landasan) sehingga memungkinkan pesawat terbang dengan kapasitas yang lebih besar untuk bisa mendarat di bandara tersebut.

Pemerintah Kabupaten juga menjalin kerja sama dengan maskapai Penerbangan Ekspress Air, selain maskapai Penerbangan Susi Air yang selama ini telah beroperasi. Penambahan rute penerbangan Jakarta menuju Krui saat ini juga tengah dijajaki. Harapannya, di masa mendatang aksesbilitas ke Kabupaten Pesisir Barat akan semakin mudah dan terjangkau.ujarnya

Selanjutnya,Peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan juga akan terpenuhi pada tahun 2017 dengan di bangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Sehingga pelayanan kesehatan termasuk pelayanan gawat darurat bisa ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), tanpa harus menjalani pengobatan di rumah sakit lain. Langkah lainnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan mengadakan Kompetisi Surfing pada Bulan April 2018 berupa Kompetisi Surfing ditingkat Internasional.(agung)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top