Geliat Pesisir Barat

Agus Istiqlal Peresmikan Rumah Khusus Nelayan


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Bupati pesisir barat agus istiqlal membuka acara peresmian rumah khusus nelayan di komplek temoat pelelangam ikan (TPI) kuala setabas pada hari selasa 29 november 2016. Acara tersebut di hafiri oleh ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,  erlina, wakil bupati pesisir barat, forkopimda kabupaten lampung barat dan pesisir barat, sekertaris daerah, staf ahli serta kepala SKPD di lingkungan pemerintahan kabupaten pesiair barat dan pengerus koprasi mitra lestari serta nggota krlompok nelayan.

Dalam sambutanya, bupati pesisir barat mengatakan bahwa kabupaten pesisir barat merupakan kabupaten pemekaran dari kabupaten lampung bara,  luas wilayah kabupaten pesisir barat mencapai 2.907, 23 km dan memiliki panjang pantai hingga 210 km yang terbentang dari kecamatan bengkunat belimbing di bagian selatan sampai kecamatan lemong di bagian utara. Lanjutnya, dengan panjang pantai mencapai 210 km kabupaten pesisir barat memiliki potensi sangat besar utuk di kembangkan di sektor kelautan dan perikanan.
Sambungnya, dengan potensi alam yang dimiliki, kabupaten pesisir barat belum mampu memberikan kontribusi yang nyata terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat nelayan. Namun pemerintah mendukung program yang di canangkan oleh kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat dalam memperbaiki taraf hidup nelayan dengan program perumahan khusus nelayan berupa penyiapan lokasi guna pemvangunan yang akan di rencanakan, dengan demikian, kita berharap taraf hidup nelayan di kabupaten pesisir barat dapat lebih baik dan leboh sejahtra. Pada tahun 2016 ini, Kabupaten Pesisir Barat baru mampu menyiapkan lahan untuk 20 (dua puluh) unit Rumah Khusus Nelayan yang dialokasikan pembangunannya di lokasi TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat. Selanjutnya  pada tahun yang akan datang  diharapkan partisipasi dan dukungan dari semua pihak guna mendukung program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan di Kabupaten pesisir Barat. Tutup agus. (Agung)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top