Geliat Pesisir Barat

Sebelas Desa Di Pesibar Terima Bantuan Program Gerbang Saburai


Pesisir Barat, lampungmediaonline.com  – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) di tahun 2016 mendapat program gerbang saburai sebanyak 11 pekon di delapan kecamatan. Dana yang di gelontorkan provinsi ini merupakan untuk perbaikan berbagai infrastruktur desa tertinggal di pesisir barat.

Dijelaskan Kepala Badan  BPMPP Husni Aripin, di Kabupaten Pesisir barat yang mendapatkan glontoran dana dari provinsi ada sebelas desa yakni Pekon lemong dan pekon  way batang di kecamatan lemong, pekon keuripan kecamatan pesisir utara, pekon labuhan dan bandar dalam di kecamatan pulau pisang, pekon penggawa lima ulu dan pekon way sindi di kecamatan karya penggawa, pekon ulu kerui di kecamatan way kerui, pekon padang raya di kecamatan kerui selatan, pekon tulung bambang di kecamatan pesisir selatan serta pekon suka marga di kecamatan bengkunan belimbing.

Lebih lanjut, program Gerbang Saburai ini sangat diapresiasi sekali, dikarenakan bila suatu desa maju maka daerah pun akan berkembang lebih baik. “Saya apresiasi sekali program provinsi, yang melakukan perbaikan dari bawah yakni dari desa, bila suatu daerah maju saya yakin pemerintah akan ikut majau,” paparnya.

Ia juga meminta kepada desa yang mendapatkan bisa mengelola dana dengan baik, “desa yang mendapatkan dana kan mayoritas melakukan pembangun visik dan invrastruktur, jadi saya berharap pembangunan tersebut bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di desanya itu sendiri,” Pungkasnya. (Agung)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top