Geliat Pesisir Barat

Hari Perhubungan Nasional, Pemkab Pesibar Gelar Apel


Pesisir Barat, lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Apel Bendera dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional tahun 2016, senin (19/9) di lapangan merdeka labuhan jukung kota krui.
Upacara tersebut di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Liwa Alex Rahman, SH.,MH yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.,MH beserta unsur Forkopimda dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten setempat.
Dalam sambuatannya Alex Rahman menyampaikan, peringatan hari Perhubungan Nasional memiliki dua Sisi manfaat yang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Sisi manfaat yang pertama adalah terbentuknyasemangat jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan. Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini sedang menuju perubahan. Peringatan Hari Perhubungan Nasional kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Lanjut alex menjelaskan,  Kementerian Perhubungan sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan perhubungan sedang dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langka Formasi dan transformasi terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat. Langkah reformasi dan transformasi tersebut juga ditujukan untuk membangun tata kelola perhubungan yang bersih dan efektif. Melalui reformasi dan transformasi ini pula diharapkan akan dapat meningkatkan peran birokrasi di Kementerian Perhubungan yang responsif kepadamasyarakat dan meningkatkan budaya organisasi yang inovatif, inisiatif dan kreatif.
mengindahkan peraturan dan etika yang berlaku. Lebih  lanjut Alex Rahman menyampaikan bahwa proses reformasi dan transformasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan masih membutuhkan waktu yang panjang. Akan tetapi dengan tekad yang kuat dengan semangat revolusi mental, saya yakin bahwa Kernenterian Perhubungan saat ini sedang menuju birokrasi yang lebih baik Iagi dan masyarakat akan dapat merasakan perubahan yang dilakukan Kementerian Perhubungan. Dengan teknologi informasi dan keterlibatan masyarakat dalam pengambilan kebksistensi Kementerian Perhubungan dalam bentuk peningkatan keselamatan dan pelayanan serta akses perhubungan yang lebih baik.
Berbagai perubahan dan kebijakan yang telah dilakukan dalam bentuk penerbitan berbagai Peraturan Menteri Perhubungan merupakan bukti nyata bahwa Sektor Perhubungan sangat berkomitmen dan konsisten untuk melakukan perubahan. Oleh karena ituj setiap tata kelola baru, setiap peraturan baru dan setiap langkah baru yang akan diterapkan kepada masyarakat dan stakeholder perlu dilakukan sosialisasi.
Kajari Liwa ini, berpesan bahwa “ perlu saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini bahwadengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas serta senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah, kita akan dapat mewujudkan semboyan perhubungan nasional (Wahana Manghayu Warga Pertiwi), yaitu perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa,” tutp alex (agung) 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top