Geliat Lambar

Bupati Lambar Buka Seminar Nasional Pendidikan

Lampung Barat, lampungmediaonline.com –  Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM menghadiri sekaligus membuka Seminar Nasional Pendidikan Kabupaten Lampung Barat Tahun 2016 dan bersilaturrahmi dalam rangka pembukaan seminar pendidikan dengan tema ”Pembentukan Karakter Pelajar Mandiri Menuju Generasi Cerdas Dan Berkualitas” acara tersebut dilaksanakan di GSG Natha Marga Lambar Kamis 08/09, yang di hadiri oleh Kepala SKPD, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Forkompinda, serta nara sumber dan pemateri pada kegiatan seminar dan undangan lainnya.

Bupati Lambar mengucapkan selamat datang kepada para narasumber, moderator dan peserta di tempat yang berbahagia ini guna menyatukan visi dan persepsi kedepan terhadap langkah dan konsep pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

Kemudian disampaikanya juga bahwa dewasa ini masyarakat semakin maju dan cerdas, pandangan-pandangan publik senantiasa kritis dan opini-opini yang semakin berkembang. Selain sebagai buah dari dinamika pembangunan, juga merupakan dampak langsung dari keterbukaan informasi yang benar-benar terbuka dan mendunia.

“Masyarakat kita cepat belajar dan mengetahui dari apa yang terjadi di daerah lain, hal-hal yang positif tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga tidak mustahil masyarakat menuntut agar kemajuan itu dapat segera diterapkan dan diwujudkan pula di kota liwa lampung barat yang kita cintai ini”, Ungkapnya.

Selanjutnya untuk membangun karakter bangsa adalah tugas dan inti pokok tujuan pendidikan nasional. oleh karena itu, pendidikan mempunyai tugas penting, pertama adalah untuk mencipatakan pribadi-pribadi yang berkarakter kuat baik secara moral maupun kultural. “baik secara moral dalam arti mempunyai integritas yang kuat. sedangkan baik secara kultural dalam arti mempunyai landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan namun masih berpijak pada karakter masyarakat dan bangsa”, Jelasnya.

Masih kata bupati pendidikan merupakan bagian dari sektor yang harus menjadi prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan.  dengan peningkatan aksesbilitas masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan, sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

“Berdasarkan pada pemikiran tersebut, pemerintah kabupaten lampung barat telah meluncurkan program bantuan dana penyelenggaraan Pendidikan (BDPP) menuju rintisan sekolah gratis hingga jenjang pendidikan menengah. dan program tersebut sudah berjalan sampai sekarang ini”, ujarnya.

Terakhir bupati menyampaikan pemerintah akan terus berupaya mengembangkan pendidikan nasional khususnya di lampung barat ini, dengan memberikan layanan pendidikan sebaik-baiknya kepada semua peserta didik serta membekali mereka dengan pengetahuan, keterampilan dan keahlian agar mereka mampu menjadi generasi masa depan yang mampu menjawab tantangan jaman serta memajukan dan mengangkat harkat serta martabat bangsa.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top