Geliat Lambar

Badan Anggaran Dprd Bahas KUA-PPAS Dengan SKPD Pemkab Lambar

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Tim Badan Anggaran (Banang) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali menggelar rapat kerja terkait rancangan KUA-PPAS bersama eksekutif di ruang sidang Margahasana Selasa (9/8).

Tim banang yang terdiri dari Ketua Edi Novial, S.Kom., wakil ketua I Hi. Sutikno, Wakil ketua II Saiful abadi, S.E., dan anggota seperti Heri Gunawan, S.T., Yohansyah Akmal, S.H., Harun Roni, A.Ma., Erwin Suhendra, S.E., Suryadi, S.Sos., Tri Budi Wahyuni, Acep Tangi Kunaedi dan Hj. SW Sundar, sementara di pihak eksekutif dimpimpin langsung oleh Sekretarsi Kabupaten (Sekkab) Hi. Nirlan, S.H, M.M.

Dalam rapat kedua yang dimulai sejak Senin(8/8) lalu tersebut, Banang membahas progress pelaksanaan keuangan tahun anggaran 2015 di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lambar.

Pembahasan  berjalan lancar, meskipun terdapat sejumlah Satker yang mendapatkan cecaran pertanyaan dari pihak Banang terkait penggunaan anggaran serta pelaksanaan program yang telah dilaksanakan di tahun 2015.

Selain membahas terkait progress keuangan tahun anggaran 2015, berbagai masukan juga disampaikan oleh pihak Banang kepada eksekutif terkait denga rencana-rencana program yang masuk dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2016, dengan harapan program yang akan dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.
Salah satu pokok yang dibahas yakni menyoal dengan pelayanan RSUD Alimuddin Umar Liwa, dimana pihak legislatif menginginkan pelayanan yang diberikan rumah sakit plat merah tersbeut  terus mengalami peningkatan di tahun mendatang.

“Pelayanan RSUD Alimuddin Umar sudah bagus, hanya saja masih perlu ditingkatkan  untuk kedepannya, khususnya terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh perawat.  Sebab masih ada saja perawat yang kurang ramah, atau masih salah dalam penyampaian sehingga membuat keluarga pasien tersinggung,” ungkap anggota Banang Yohansyah Akmal.

Kemudian Heri Gunawan, S.T., juga mengatakan, anggaran yang diperuntukan ditahun mendatang (2017.Red) diharapkan lebih tepat sasaran dan dana yang dipergunakan diperjelas.

Menurutnya, baik atau bagusnya suatu pemerintahan atau lembaga itu tergantung pada eksekutif dan legislatif.
“Kerjasama antara eksekutif dan legislatif benar-benar di tingkatkan atau terjalin demi suatu lembaga atau pemerintahan,” pungkasnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top