Geliat Lampura

Ratusan Amunisi Ditemukan Warga

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Ratusan amunisi ditemukan di pekarangan milik salah satu warga Jalan Way Terusan RT/01 RW01 Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara (Lampura), Jumlah peluru ditaksir mencapai 300 butir. Saat ditemukan di samping rumah warga bernama Ahmad Maulani, kondisi peluru sudah berkarat, rapuh dan saling menempel dengan bagian ujung masih utuh.

“Saat itu dia (Ahmad Maulani) berniat menyiapkan pakan ternak disamping rumahnya. Tiba-tiba melihat benda yang menonjol dari dalam tanah.Setelah dicek, ternyata benda itu berupa dua peluru dengan bagian ujung tertancap ke tanah,”ujar Kasat Reskrim Polres Lampura, Ajun Komisaris Supriyanto kemarin (27/7)
Guna memastikan benda tersebut, Ahmad Maulani menggali hingga ditemukan ratusan amunisi, pada kedalaman hampir 30 cm dari permukaan tanah.
Setelah mendapat kepastian, lanjut Kasat, Ahmad melaporkan ke salah satu anggota Polres. Setelah ditemukan, ratusan peluru tersebut lantas dibawa oleh anggota Polres Lampura untuk pemeriksaan.
Supriyanto menuturkan, jika pihaknya belum bisa memastikan jenis amunis tersebut, namun dirinya meyakini jika ratusan peluru itu tidak aktif lagi.
“Temuan ini akan kami selidiki dulu  untuk memastikan jenisnya. Setelah itu akan kita musnahkan,” terangnya. Dia juga menyatakan, penyisiran di sekitar lokasi penemuan juga dilakukan guna memastikan ada atau tidak peluru serupa yang masih terpendam.”Kalau melihat dari kondisi peluru yang sudah rapuh, maka diperkirakan sudah puluhan tahun,”kata dia lagi.
Lebih jauh Supriyanto menjabarkan, Ahmad Maulani tak mengetahui asal mula ratusan peluru itu terpendam di pekarangan rumahnya.
Beberapa warga menyatakan kawasan tersebut juga bukan bekas markas pasukan militer.”Tempat itu dulunya hanya perkebunan,”urainya seraya menghimbau kepada masyarakat yang menemukan hal serupa, agar segera melapor ke pihak berwajib, dan tidak dijual atau dipergunakan. (Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top