Geliat Lamsel

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak

LAMPUNG SELATAN, lampungmediaonline.com – Satu dari empat kawanan pelaku begal yang sering melakukan aksinya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tewas ditangan Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan.

Pelaku begal Firmansyah alias Firman (20) tewas ditembak petugas setelah sebelumnya melawan saat dilakukan penyergapan bersama komplotannya di Desa Hara Banjarmanis Kalianda Lampung Selatan, Kamis (27/7/2016) malam sekitar pukul 22.15 WIB. “Karena melawan dan sempat melepaskan tembakan ke petugas, pelaku kami lumpuhkan dan akhirnya tewas,”kata AKP Rizal Efendi, Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, Jumat (29/7/2016).

Menurut Rizal, pelaku yang merupakan warga Desa Agom Kecamatan Kalianda ini merupakan tersangka pelaku begal terhadap korban, Baihaki bin Ali Rahman (43) warga Desa Pasarbaru Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran. “Korban dibegal oleh pelaku Firman dan komplotannya di Jalinsum sekitar Kecamatan Sidomulyo. Komplotan ini ada 4 orang dengan dua motor, lalu memepet korban dan menendang motor korban hingga jatuh. Selain merampas motor, para pelaku juga merampas tas yang dibawa korban,” terang AKP Rizal Efendi di Mapolres Lampung Selatan.

Tersangka ini merupakan residivis dan sudah menjadi target aparat kepolisian, “Dalam catatan kami, ada 3 kasus atas nama tersangka yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Incraaht),” imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Metro ini.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sepucuk Senpi rakitan, 2 butir amunisi kaliber 5,56mm, sepucuk sajam jenis keris dan sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam. “Untuk tersangka lain masih dalam pengejaran petugas.”pungkasnya saat release di Mpolres setempat. (Agung)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top