Geliat Lamsel

Bahas Observatorium ITERA, Sutono Tampil Sebagai Narasumber

Lampung Selatan, lampungmediaonline.com – Plt. Sekda Provinsi Lampung Sutono menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Rapat pembahasan rencana Pengembangan Kawasan Observatorium Teropong Bintang ITERA, pada Selasa,( 19/7) di Ruang Rapat Besar ITERA, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.
Pembangunan komplek observatorium ITERA ini merupakan langkah strategis untuk keperluan partisipasi patroli langit di wilayah Indonesia. Fasilitas teropong optik di Observatorium ITERA ini sangat penting untuk Pendidikan bagi siswa dan Publik untuk mengenal langit, benda langit dan fenomena langit melalui pengamatan langit profesional.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo harapkan Netralitas TNI sat pilkada serentak

Dalam kesempatan tersebut Plt. Sekda menyampaikan, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan MOU dengan ITB dan ITERA serta LAPAN. ” MoU ini sebagai payung hukum. Sehingga kedepan kegiatan keantariksaan dapat kita manfaatkan seluas-luasnya. Yakni dengan memanfaatkan kekayaan alam dan sumber daya manusia di Provinsi Lampung yang dikombinasikan dengan Ilmu Pengetahuan,” jelas Sutono.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan, BAPEDA, Dinas Kehutanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Parekraf, dan Balitbangnovda, dijelaskan oleh Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Heriyansyah, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung dan menyambut baik program penelitian / Pendidikan yang terintegrasi antara Pendidikan dan Pariwisata. Sebagai wujud nyata komitmen Pemprov akan dibentuk tim yang melibatkan instansi – instansi terkait untuk mengimplementasikan program yang akan menjadi salah satu kebanggaan rakyat Lampung tersebut. (Red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top