Geliat Metro

Disdikbudpora Kota Metro, Gelar Seni Tradisi Selama 4 Hari

Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kota Metro menggelar Pekan Seni Tradisi, yang secara resmi dibuka oleh Pj. Walikota Metro Achmad Chrisna Putra tersebut, diadakan digedung Nuwo Budayo Metro, Sabtu malam (19/12/2015).


Metro, LM – Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kota Metro menggelar Pekan Seni Tradisi, yang secara resmi dibuka oleh Pj. Walikota Metro Achmad Chrisna Putra tersebut, diadakan digedung Nuwo Budayo Metro, Sabtu malam (19/12/2015).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Kesrak PKK Kota Metro Dharlinda Chrisna Putra, Ketua KBSB Kota Metro Nasrianto Effendi ini, diadakan selama 4 (empat) malam secara berturut turut, dengan menampilkan kebudayaan dari kesenian tarian daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jawa, Bali dan serta suku Tianghoa.

Dengan menampilkan tarian Minang (Sumatera Barat)pada malam pertama, Pekan Seni Tradisi tersebutmemikat para tamu yang hadir. Selain itu maksud diadakannya pekan seni tradisi tersebut, untuk melestarikan kesenian dan mempromosikan seni budaya kepada masyarakat Kota Metro, dengan latar belakang berbeda suku.

“Semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya tetap adalah satu kesatuan, ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, yang khusunya di Kota Metro,” ujar Chrisna. (sri)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top