Geliat Mesuji

Massa ‘Misterius’ Rusak Mes Perusahaan

MESUJI, LM- Sekitar 30 massa bercadar merusak sedikitnya 10 mes milik PT Budi Dwijasa Perkasa (BDP). Bukan hanya merusak, massa juga membakar satu unit sepeda motor dan membawa kabur tiga unit motor milik Pegawai Harian Lepas (PHL) di perusahaan sawit tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 13:00 Wib di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji pada Minggu (9/2) lalu. Selain merusak mes PT, mereka juga membawa lari 3 unit motor. Mes rusak akibat dilempari oleh batu dan motor yang di curi milik Zepri , Ririn, Wahono, serta satu unit motor di bakar milik Waris, kesemuanya adalah warga Desa Labuhan Batin yang bekerja sebagai buruh di sana,” terang salah seorang saksi mata, Senin (10/2).

Massa di kabarkan datang dari arah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Pasalnya, rombongan massa datang dari arah Sumatera Selatan.

“Mereka datang dari sebrang sungai, Kabupaten OKI, dugaan kuat jika para pelaku berasal dari provinsi sebrang. Namun kami tidak tahu apa motif utama dari tindakan para pelaku yang datang secara beramai-ramai,” tambah saksi.

Di lokasi terpisah Kepala Desa Labuhan Batin Lukman menjelaskan jika lokasi terjadinya pengrusakan berada jauh dari pemungkiman masyarakat. Dirinya juga menduga jika para pelaku berasal dari luar desa nya.

“Itu di blok 10, sangat jauh dari pemungkiman. Saya menduga jika para pelakunya berasal dari luar desa, karena para korban yang motornya di curi berasal dari desa kami. Ini kali pertama terjadi peristiwa pengrusakan dan pencurian seperti ini,” ungkap Lukman. (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top