Geliat Lambar

Koni Pesisir Barat Tekad Raih Prestasi di Porprov

Krui,LM-Kendati baru berusia beberapa hari sejak pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Barat optimis menorehkan prestasi dan bukan hanya berpartisipasi pada ajang Porprov Lampung Tahun 2014 di Lampung Selatan 28 Februari hingga 7 Maret mendatang.

“KONI  Perisir Barat dilantik tanggal 27 Januari 2014 lalu dan sekarang KONI Pesisir Barat sudah ikut serta dalam Porprov di Lampung Selatan tahun ini. Walaupun baru, dan dalam keterbatasan dana, kami bertekad dan berupaya sekuat tenaga tidak hanya ikut berpartisipasi dalam Porprov, tapi juga berprestasi,” ujar Ketua KONI Pesisir Barat, Fieter, melalui Sekretaris KONI setempat Ruspandi, Senin (10/2), saat bertemu di Kantor Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Pesisir barat di Kecamatan Pesisir Tengah.

Menurut Ruspandi, Kabupaten Pesisir Barat akan mengikuti empat cabang olahraga dari 18 cabang yang diperlombakan di ajang Porprov. Keempat cabang yang akan diikuti tersebut yaitu cabang atletik, karate, takraw, dan pencak silat.

“Adapun jumlah atlet yang kami siapkan untuk mengikuti empat cabang olahraga itu sebanyak 43 orang. Sedangkan official yang disiapkan sebanyak 20 orang, baik official panitia kontingen maupun official cabang olahraga termasuk petugas kesehatan,” jelas Ruspandi.

Rata-rata para atlet yang akan ikut serta dalam Porprov tersebut, tambah Ruspandi, sebanyak 80 persen adalah anak usia SMP dan SMA. Namun demikian, para atlet yang akan dikirim memiliki potensi meraih prestasi tersebut di ajang Porprov tersebut.

“Kami optimis dapat meraih emas di empat cabang olahraga yang akan diikuti di Porprov ,” ujar dia.

Sebagai persiapan menghadapi Porprov, tambahnya, KONI setempat terus melakukan latihan bagi para atlet. Latihan yang dilakukan hampir setiap hari itu dipusatkan di sejumlah tempat di Kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten setempat. (lp/R4)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top