Geliat Tanggamus

Tertundanya Pencetakan kartu Jaringan Kesehatan Nasional (JKN)

 

Staf operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Tanggamus di RSUD Kotaagung Indra, mengatakan untuk saat ini proses transfer data pendaptar peserta JKN dari umum informal ataupun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum mempunyai kartu memakan waktu lebih dari satu jam. “Masalah ini sudah dketahui kantor BPJS wilayah Lampung dan rencananya akses jaringan internet di Tanggamus khususnya di pelayanan BPJS kesehatan di RSUD Kotaagung akan dimaksimalkan dan diperlancar,” katanya, kepada Lampung Media, kemarin (20/1).

Indra juga menerangkan, masalah jaringan internet ini juga menjadi alasan BRI Kotaagung tidak dapat menproses pembayaran premi JKN dan mengarahkan untuk membayar premi di BRI Pringsewu yang akses internetnya lebih lancar. “Dengan kondisi ini pendaftar yang sudah menunggu di pelayanan JKN BPJS di RSUD Kotaagung selama satu jam lebih harus membayar premi ke BRI Pringsewu yang tentunya juga memakan waktu berjam jam. Ya untuk sementara ini pelayanan pencetakan kartu JKN BPJS Kesehatan belum maksimal karena kendala tekhnis,” terangnya.

Ditambahkannya, pendaftar dari masyarakat umum informal sampai saat ini baru 19 berkas pendaptar. Selanjutnya nomor virtual diserahkan ke BRI dan membayar premi maka otomatis kartu JKN BPJS peserta tersebut aktip,” ujar Indra.

Menurut Indra kartu JKN BPJS Kesehatan tidak akan terjadi ganda jika ada PNS yang mendaptarkan dengan alasan kartu ASKESnya hilang. Karena setelah mendaptar dan kartu telah tercetak maka BPJS Kesehatan Kabupaten Tanggamus akan melaporkan ke BPJS Kesehatan Lampung untuk di data.(dik)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top