Geliat Tuba bar

TAK SEDIKIT PEJABAT MESUJI BERLATAR BELAKANG GURU

Ada fenomena menarik jika mengamati komposisi Pejabat Pemkab Mesuji. Beberapa pos jabatan strategis diisi oleh orang dengan latar belakang guru, bukan dari struktural. Selain itu sebagian besar dari mereka tidak berdomisili di Kabupaten Mesuji.

Fakta ini diungkapkan oleh Heri warga Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, kepada Media, Kamis (16/1/2013). “Kalau pejabat Mesuji ga sedikit lho yang titelnya S.Pd., itu yang saya ketahui. Selain itu tinggalnya juga banyak yang dari luar Mesuji. Kalau hari sabtu dan minggu disini sepi mas. Tapi kalau minggu malam senin mobil-mobil dinas pejabat pada nyampe sini lagi.,” ungkap Heri.

Menanggapi wacana tersebut Bupati Mesuji Khamami ketika dimintai keterangan menjelaskan Pada saat dirinya dilantik menjadi Bupati Mesuji, para pejabat tersebut sudah ada dan telah menduduki jabatan-jabatan strategis. Dia sendiri malah tidak tahu siapa yang mengajak mereka ke Mesuji. 

“Ya, setidaknya ada empat orang pejabat setingkat eselon II.b dari latar belakang guru seperti Kadissos, Kepala BP2&KB, Kepala BPBD, dan Kepala BPMPD. Untuk pejabat eselon III.a ada sembilan belas orang dan eselon III.b ada tiga puluh enam orang, dan sebagian besar mereka tidak berdomisili di Kabupaten Mesuji. Sejujurnya saya merasa kecewa dengan kondisi ini,” ucap Khamamik.

Lebih lanjut  mantan anggota DPRD Propinsi  Lampung dua periode ini menjelaskan, selama kurun waktu dua tahun menduduki jabatan sebagai Bupati Mesuji, dirinya  mengaku sudah berupaya optimal untuk mengupgrade kemampuan para pejabatnya, terutama dalam penguasaan IT serta pemahaman terhadap semua peraturan perundang-undangan.  

“Saya menekankan mereka agar tidak pernah bosan untuk belajar guna meningkatkan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap perilaku (attitude) melalui meningkatkan minat dalam membaca, browsing internet serta terus berlatih”, lanjut Khamami.  

“Memang ada masukan ke saya untuk mengimpor pejabat dari luar Pemkab Mesuji. Tapi sampai dengan saat ini saya masih berusaha untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada, ya semua itu tergantung dari para pejabatnya, bisa ngak mereka menyesuaikan,” pungkasnya Khamami lebih lanjut

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top